Kamis, 04 November 2010

Serbuan hewan di saat hujan !!!


Haii... dah lama aku ga' ketemu kalian semua.....
Untuk yang ke sekalian kalinya, aku berkata kali ini akiu akan posting sedikit pengetahuan tentang hewan yang menyerbu setiap rumah yang memiliki lampu.

apakah kalian mengerti hewan apakah itu ???

dia adalah hewan khas Indonesia, dimana hewan itu akan keluar pada saat2 yang tertentu saja. dan hewan itu adalah LARON !!!




hewan yang satu ini telah menyerbu daerah manapun dimana ada kehidupan, dan kehidupan itu mungkin hanya bisa berlangsung 1 malam saja, dan akhirnya mereka tidak kita temukan kembali. Dan kehidupan yang dimaksud adalah sebuah cahaya yang terang !!!

Laron adalah hewan nocturnal, karna mereka hanya hidup / aktif di malam hari saja, tetapi dia juga dapt aktif saat hari subuh/ hari masih gelap sebelum terbitnya matahari. 




Makanan laron ini belum diketahui persis, karna kecenderungan mereka yang hanya mengelilingi cahaya2 terang di manapun.

laron ini juga termasuk hewan yang senang berkelompok, mereka membentuk gerombolan yang besar dan berterbangan. kalau dilihat, dia mungkin adalah step dewasa / fase dewasa dari sebuah rayap, karna dia akan keluar dari lubang-lubang terpat rayap tinggal di bawah tanah, tetapi yang akan keluar hanyalah yang bersayap saja...



Pesta bagi sang cicak.
di balik semua ini juga terdapat hewan yang menunggu-nunggu datangnya hari itu juga, yaitu dimana makanan ( laron ) datang, dan dia tinggal menyentapnya. hewan itu adalah cicak.




Tokek

kalau di rumah2 hanya ada cicak yang pesta, tapi lain halnya bila kita berada di luar rumah, maka yang berpesta adalah si Tokek,,...... dan ungkin kerabat2nya yang lain.. hehe..

terimakasih sudah mau baca,.... thanks.!!!

Salam Blogger Indonesia.

3 komentar:

  1. Wah, asik nih, tadi malam pas gerimis banyak laron datang ke rumahku langsung digoreng. Sekarang malah hujan abu yang datang T.T

    BalasHapus
  2. ehm,, wahh bagi donkk !! enak tuh, dah lama ga' makan laron. !!
    eh, mang rumah kamu di mana?

    BalasHapus