Rabu, 02 Februari 2011

Hewan Yang Terancam Punah di Indonesia

hai teman-teman,

salam ya buat kalian semua, dahh lamaaa kita tak jumpa..... mari kita sambung tali persahabatan dan berbagi informasi !!

ehm... eh, di disini ku mau bagi informasi topik hewan.. tapi hewan yang terpilih, yaitu hewan2 yang hampir punaaahhh.... waduhh bahaya tuh , jangan sampai hewan2 milik kita punah satu per satu.... ehm dari pada basa-basi kita langsung ajja telusuri hewan2 itu !!! cekidoottzzz



1. Harimau Sumatra.

Harimau Sumatra banyak terdapat di pulau Sumatra ( wong namanya Harimau Sumatra ). dan mereaka berhabitat di hutan yang lebat, di padang alang-alang biasa juga di padang rerumputan yang luas. mereka asalah karnivora, yaitu pemakan daging... yah,, biasanya sapi, kerbau, rusa, dll.



2. Trenggiling.

persebaranya paling banyak di jawa, dan hewan ini juga termasuk hewan yang terancam punah.... Trenggiling hidup di hutan dan untuk menjalani hidupnya dia mencari serangga seperti semut untuk makanannya.



3. Pelikan

Burung yang satu ini adalah burung yang cukup unikk,, tetapoi sayang, populasi burung ini terancam punah... Persebaran mereka adalah di daerah Papua, dan biasa hidup di danau, rawa2, dan tentunya laut. Burung pemakan ikan ini sudah sangat jarang di temukan di laut lepas.



4. Kasuari.

Kasurari adalah tipe burung yang tak bisa terbang. Dan mereka biasa hidup di hutan, dan memakan buah-buahan dan sebagian serangga kecil. Kasuari termasuk hewan yang di lindungi pula.



5. Jalak Bali.

Jalak bali adalah burung yang indah, dengan bulunya yang putih dan sedikit warna biru yang menghiasi di  sekitar matanya. tetapi, keindahan burung Jalak Bali sudah tidak bisa di lihat dengan enaknya.. populasi mereka berkurang dan bahkan hampir punah. Jalak Bali adalah pemakan buah-buahan,serangga, dan cacing.

Seharusnya masih banyak lagi,, tapi terusin besokk yaa !! ni gambar2 burung yang harus kita jaga kelestarianya !!!










Nnti kita bahas di Postingan yg selanjutnya...

Cintailah binatang kita, kita telah di berikan banyak sekali hewan-hewan yang sangat indah dan menakjubkan,,,.. apakh kitakan membiarkan mereka semua punah begitu saja?


SALAM BLOGGER INDONESIA.

5 komentar:

  1. saatnya berubah, sebelum terlambat!

    BalasHapus
  2. sayang banget ya, kalo mereka semua pada punah?

    BalasHapus
  3. yap, apabila kita terlambat,sangat di sayang kan.
    mari sama-sama sayangi binatang!!!

    BalasHapus
  4. Masih banyak lagi yang akan punah kalau cuma menyayangi tanpa melakukan aksi untuk menyelamatkan satwa tersebut...salah satu aksi menyayangi itu adalah tidak membeli dan memeliharanya meski untuk alasan kasihan dan lucu/gemas... salam rimbawan

    BalasHapus
  5. benar sekali !!!
    dan cara yang paling tepat adalah pembudidayaan secara meluas...
    .. dan biarkan mereka menjalani hidup dengan aman dan tentram !!!

    BalasHapus